Saturday, January 17, 2009
posted by Unknown at 6:54 AM

Bacaan hari ini: Matius 9:9-13
Ayat mas hari ini: Matius 9:12
Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 5-7


Suatu kali saya bertanya kepada seo­rang ibu, “Apakah Ibu yakin masuk sur­ga kelak?” Ibu itu menjawab, “Yakin sih. Ah, tapi kadang masih ragu juga.” Yakin tetapi ra­gu? Artinya masih tidak yakin. Lalu saya bertanya lagi, “Mengapa begitu, Bu?” Si ibu menjawab, “Saya ini masih banyak dosa, masih suka ber­bohong, masih suka ma­rah-marah ter­ha­dap suami saya. Po­kok­nya saya merasa tidak la­yak masuk sur­ga.”

Kerap kali perasaan dan kenyataan bah­­wa kita masih memiliki banyak dosa da­­pat membuat kita merasa enggan un­tuk datang kepada Tuhan. Na­mun, fir­man Tuhan hari ini memberikan sebuah kon­­­sep yang berbeda. Ketika Yesus te­ngah ber­kum­pul dan makan bersama pa­ra pemu­ngut cukai dan orang berdosa di rumah Matius, orang-orang Farisi yang ada di sekitar tempat itu mem­per­ta­nyakan apa yang dilakukan oleh Yesus. Akan tetapi, Yesus mem­berikan ja­wab­an yang hingga kini men­jadi pengharapan bagi semua orang ber­do­sa, yaitu bahwa Dia da­tang ke dunia untuk menjadi sahabat orang-orang yang ber­do­sa. Bu­kan untuk melakukan dosa ber­sama para pe­­mungut cukai, me­lain­kan untuk menghapuskan dosa-dosa me­re­ka.

Seandainya Anda adalah salah satu dari orang-orang berdosa yang diun­­dang untuk makan bersama Yesus di rumah Matius, res­pons apa yang akan Anda berikan? Menerima atau menolaknya ka­rena me­rasa tidak layak? Pilihan ada di tangan Anda. Anda mesti tahu bah­­wa Ye­­­sus ada­lah sahabat orang berdosa. Dia akan selalu me­ne­ri­ma orang ber­­do­sa; siapa pun yang mau datang kepada-Nya



TAKUTLAH UNTUK BERBUAT DOSA TETAPI JANGAN TAKUT MEMBAWA DOSA KEPADA KRISTUS

Labels: